Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Me

Sabtu, 11 Juni 2011

How To Rank Well On 4 Major Search Engine?


Salah satu pertanyaan yang kerap ditanyakan adalah bagaimana caranya mengoptimalkan sebuah situs untuk memenuhi kebutuhan algoritma ke empat search engine besar seperti Google, Yahoo, MSN  dan Ask jeeves? Kendati telah banyak perubahan yang terjadi di tatanan organic search engine, namun cara pengoperasian mesin pencari masih tetap sama.
Pertanyaan ini merupakan refleksi dari ide dan gagasan webmaster yang menginginkan penempatan SEO di satu mesin pencari bisa berimbas pada top rank di search engine lainnya. Biasanya para teknisi mengoptimasi situs agar berhasil masuk top rank di Google namun gagal di Yahoo, MSN dan Ask. Alternatifnya mereka kerap mengorbankan ranking tinggi di Google untuk mengejar peringkat terbaik di ke tiga search engine tersebut. Perbedaan cara kerja semua search engine di atas acap membuat bingung webmaster dan search marketer, khususnya saat menentukan cara optimasi terbaik untuk mendapat hasil top rank di ke empat mesin pencari. Teknik yang mungkin bisa bekerja di salah satu mesin pencari mungkin tidak berguna di mesin pencari lainnya. Pada beberapa kasus, teknik yang baik untuk old school engine seperti MSN dan Ask dan mungkin yang paling segar, Yahoo, merupakan kematian untuk Google.
Ada satu cara desain situs yang search engine friendly dan filosofi optimasi yang dapat bekerja dengan baik. Konten yang bagus, smart networking dan selalu konsisten. Situs yang memiliki konstruksi yang baik dan yang telah teroptimasi dengan sempurna bisa masuk top rank di semua mesin pencari besar. Hal ini membuktikan bahwa situs tersebut berguna dan memiliki informasi yang relefan. Meskipun sama-sama membagi informasi, namun ada banyak perbedaan di ke empat mesin pencari itu. Masing-masing search engine besar menggunakan agen spider unik yang dikenal sebagai Googlebot, Slurp (Yahoo/Inktomi), Teoma/Ask.com dan MSNbot yang menemukan informasi dengan cara mengikuti link dari dokumen ke dokumen di semua web. Spider didesain untuk me-revisit situs berbasis semi-reguler meskipun mereka lebih sering meng-hit index atau homepage) ketimbang page lainnya. Spider akan menggali lebih dalam untuk mencari perubahan pada internal dokumen berdasarkan perubahan di index atau homepage.
Setiap database pencarian memiliki karakter yang berbeda, dan yang lebih penting, masing-masing mesin memiliki algoritme sendiri untuk menyortir dan memberi kedudukan web document. Tahap pertama dalam SEO adalah mendapatkan informasi mengenai database tersebut. Situs wajib dibangun sedemikian rupa agar memudahkan proses pembacaan dan penyerapan informasi serta konten yang ada oleh si Spider. Sukses atau gagalnya kampanye optimasi multi-engine ditentukan oleh metode dan teknik yang digunakan. Sebelum mulai membangun konstruksi situs, sebaiknya Anda memperbanyak pengetahuan tentang off-site element apa yang dicari oleh search engine. Mengevaluasi dan memeriksa kontenadalah kunci awal untuk memulainya.
Faktor on-page biasanya dijumpai pada satu atau empat area, Titles, Tags, Text dan Structure. Sementara elemen off-page meliputi link, locality, search-user behaviour dan performa dari competing sites. Berikut breakdown thumbnail faktor penting yang akan dipertimbangkan oleh masing-masing search engine
Google: Incoming Links, On-page SEO, Site Design Spiderability, User analytics, Outgoing links, Inclusion in other Google indexes, Document Histories
Yahoo: On-page SEO, Links and Link Patterns, Site Design, User analytics, Inclusion in other Yahoo indexes, Document Footprints
Bing: On-page SEO, Site Design and Structure and Sipderability
Ask: On-page SEO, Site Design, Site Structure and Spiderability.
Karena Google menguasai lebih dari 50% traffic di search engine, maka pelaku SEO, webmaster dan search advertiser lebih menitikberatkan pada mesin pencari kreasi Larry Page dan Sergey Brin ini.
Ada beberapa tips yang bisa digunakan. Website baru mesti selalu memperkenalkan dirinya ke mesin pencari dengan berfokus pada konten. Terus menambahkan konten baru seiring berjalannya waktu adalah jalan terbaik untuk memberi makan search spider ketimbang memberikan mereka sebuah situs yang sudah penuh dengan informasi. Search engine, khususnya Yahoo dan Google, sangat mengapresiasi konten segar (baru) dan mereka bisa datang berulangkali ke situs setiap material baru ditambahkan. Pada akhirnya, pelatihan SEO yang baik akan diganjar  posisi terhormat di ke empat mesin pencari. Website yang baik dan dokumen yang berkualitas akan mampu ditempatkan pada mesin pencari tersebut di waktu yang bersamaan. Sudahkah Anda berlatih?
***
seokita.com

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

 

Profil

Foto Saya
prabandarisiti
Lihat profil lengkapku

Followers