Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Me

Kamis, 26 Mei 2011

Entrepreneurship eeeh Cyberpreneurship

Jadi inget waktu pertama mau ngambil matkul .Mba admin yang satu bilang cyberpreneurship, eeeh mba admin yang satunya lagi malah checklist di entrepreneurship aja. Dalem hati sih cuma bilang "Tadi aku yang salah denger kali yah". Eeeh bagian udah mau bayar berbayar ,mba admin yang bener "Ini ngambil cyber ,bukan entre !". Mba yang satunya cuma senyam senyum .hihihihi

Awalnya masih bingung juga sih, cyberpreneurship itu apa yaaah ?mirip-mirip entrepreneurship sih kalau di liat dari kata-katanya. Kalau entrepreneurship kan pernah kenal sebelumnya, waktu STM dulu di mapel kewirausahaan. 

"Emang entrepreneurship apa ?" 
"............................."

Nah loooo g bisa jawab :D Berdasarkan browsing-browsing di http://id.wikipedia.org/, pengertian entrepreneurship atau yang dalam Bahasa Indonesianya kewirausahaan, adalah proses mengidentifikasi, mengembangkaan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian. Wiiiiiii panjang juga yaaah :)

"Kalau gitu, cyberpreneurship apa-apa yang termasuk dalam artian entrepreneurship dan berhubungan dengan dunia cyber ,gitu bukan ?"
Mudahnya sih seperti itu :)

Dewasa ini, teknologi berkembang semakin cepat. Sudah banyak orang yang mengerti dan menggunakan internet, meskipun sebagian orang hanya memanfaatkannya untuk eksis di jejaring sosial seperti facebook, twitter ,plurk ,foursquare ,dan kawan-kawannya.

Tapi siapa yang menyangka, belakangan ini situs-situs tersebut justru dilirik dan dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk memasarkan produknya. Berbekal foto-foto produk yang mereka jual, mereka mempromosikannya dengan cara-cara unik mereka. Cara bayar, bisa dengan transfer ke rekening si pemilik lapak. Untuk barang yang telah dipesan ,mereka antar dengan bantuan jasa pengirim barang.

Semua hal tentunya memiliki plus dan minusnya masing-masing. Kelebihan dari metode ini, tentunya biaya promosi bisa ditekan sekecil mungkin. Selain itu, mungkin akan lebih banyak orang yang tahu dan membaca iklannya. Dan kekurangannya, bisa saja ada pihak-pihak yang menyalahgunakan promosinya. Tidak sedikit lhooo ,penipuan yang terjadi di dunia maya. Soo ,hati-hati yang sering bershoping ria di dunia maya :)

Related Post



4 komentar:

  • nice artikel, ditunggu artikel berikutnya ;)

  • Posting Komentar

     

    Profil

    Foto Saya
    prabandarisiti
    Lihat profil lengkapku

    Followers